event · Parenting · pregnancy · Uncategorized

Tips bergaya Muslim yang Effortlessly Chic, “Karena wanita ingin dimengerti”

Halo para wanita yang pasti ingin dimengerti,

Hehehe, setelah menikah dan memiliki satu anak, I’ve been guilty of not looking my best everytime I walk out the door, LIFE GETS HECTIC!!

Mengurus rumah, suami, si balita Celina dengan jiwa explorer tinggi, dan kemarin sempat kuliah, bekerja, sibuk ikut acara sana-sini bareng temen-temen sesama blogger (ini sih hobby), ditambah kehamilan kedua bikin pengen gayanya yang simpel, tapi chic.

I’ve ALWAYS at least tried my best untuk gak tergoda dasteran atau oversized tshirt keluar rumah ahahaha. Suka ada yang bertanya, sempet ya cha, gegayaan padahal sibuk urus anak. Well the whole process of looking great shouldn’t be that complicated tho’. *tsaaahhh.

Ini adalah beberapa tips untuk get dress easily and look effortlessly chic:

**Mulai rapikan lemari

9ba632b89b838f2b33b668d846d94efd

Untuk bergaya effortlessly chic membutuhkan kita untuk lebih organize. Buang semua baju, yang sudah ada noda permenent seperti tinta bolpen, slime, haha, robek, atau ya udah ga muat lagi (face it mom, we’re a mom tubuhku dulu tak begini)

Anything that’s out of style or doesn’t fit should be donated for someone else to enjoy.

pindahkan pakaian yang kurang menarik seperti, oversized old tshirt ke pojok lemari, kalau ada ditengah “makin tempting untuk dipake”. Taro celana cullote baru kita ke tengah, agar lebih terlihat.

To look effortlessly chic requires crafty mixing and matching of your wardrobe items. Keep only the pieces that fit the bill.

Nah, sekarang kita jadi punya some open space kan di lemari? Be proud, dan hadiahkan diri kita dengan sedikit shopping.

But before you go fill your closet up again, here’s some ideas to help you look effortlessly chic.

**Embrace the classics

Classic ga melulu ngebosenin. Waktunya kita invest untuk mode yang timeless, kayak outer yang keren satu atau dua, sepatu oxford. Ini nanti bisa di mix dengan kemeja polos, dan match easily, effortlessly chic.

large

**Gunakan layering

Saat kita pake celana dan kaos, think how about to layer it.  Aku paling sering 3 layer, basic outfit + statement necklace + pashmina motif dijadiin scarf.

kalau udah mulai pede, bisa pake outer, ditambah belt diluarnya. how to wear a belt

**Jangan gunakan warna senada

aturan jaman dulu dimana tas tangan kita harus match dengan sepatu, atas sampe bawa coklat semua. Untuk terlihat effortlessly chic jangan dipikir susah. Coba gabungkan warna yang berbeda dari outfit kamu dan aksesorisnya. tabrak warna.

ann-taylor

**Pilih bahan yang nyaman 

Ga cuma nyaman, tapi kalau kita enjoy gak gerah pakenya they also feel superb.

**Go easy on your hijab and makeup.

Jilbab simple dan makeup tipis, saat sehari-hari kekantor atau meetup sama temen, penting lho. not too much, tapi ya juga jangan bare face. bukan kudu dandan, tapi enhanced your beauty *ihiyyy.

Nah, siapa sangka kan jadi effortlessly chic butuh waktu untuk planning. Mumpung lagi cari inspirasi gaya, nah ada satu brand busana muslim yang baru aja ngeluarin koleksi terbarunya.

Berita Mode Dear Woman Ltru X Mice  Cartoon.jpg

Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon

Pada 24 Oktober lalu, di ajang Jakarta Fashion Week 2018, saya bersama teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger, berkesempatan untuk menyaksikan fashion show tunggal dari label terkemuka busana muslim Ltru.



L.Tru (baca: él.tru), mengeluarkan 30 koleksi dengan landasan kesetaraan dalam gaya yang effortless atau ringan tanpa beban. Pada kesempatan ini pula L.Tru berkolaborasi dengan Mice Cartoon dengan wujud koleksi “Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon”


Pada koleksi ini menurut saya cerdas sekali, L.tru menampilkan warna kuning caerah khas Mice yang gembira dan artsy. Ditambah warna pop seperti shocking pink, biru dan beberapa mix warna monocrome yang merupakan ciri khas L.Tru

Koleksi menampilkan  terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.


Gak cuma tersirat dalam koleksi yang maskulin, Mice Cartoon, juga memberikan sentuhan berupa ilustrasi yang ada pada beberapa celana panjang, outer, punggung kemeja atau sekedar aksen pemanis di pinggir lipatan busana.


Menurut saya Busana L.tru X Mice Cartoon ini dengan potongan yang nyaman, dan bahan seperti linen, katun, yang breatable cocok banget untuk kamu yang mau mulai bergaya effortlessly chic.

Tinggal dipadu padan dengan clutch manis atau, sepatu oxford , menjadikan gaya benar-benar effortlessly chic.

“Create your own style, let it be unique for yourself and yet identifiable for others”

-Anna Wintour-

 

Cheers,

 

Icha @annisaramalia

10 thoughts on “Tips bergaya Muslim yang Effortlessly Chic, “Karena wanita ingin dimengerti”

  1. Memang kadang-kadang jadi ibu bikin kita lupa untuk dandan. Udah keburu ribet duluan. Makanya boleh juga liat-liat fashion show macam gini. Biar update. Trus.. Galau.. Pengen semuanya karena kece semua. Hahahahah. 🙂

    Like

  2. wihh thank youu bumill buat inspirasinya.. di liat2 aku naksir juga sama long cardi dari koleksi kolaborasi L.Tru ini deh.. apalagi warna2nya juga lmyn eye catching tapi padu padannya juga pas aja gtu keliatannya :))

    Like

Leave a comment