Beauty Talks · Uncategorized

Tips for Your Brow to be ON FLEEK all the time, tanpa sulam alis [REVIEW]

Hallo moms,

 

Setuju gak sih, ngalis atau bikin alis udah jadi suatu kegiatan yang kudu wajib dilakukan tiap pagi sebelum memulai kegiatan?

“Ngalis adalah me time bagi banyak perempuan. Rasanya ritual membuat alis sudah jadi bagian aktivitas kita sehari-hari.”

-Anggie, BROW IT UP” books

Sama seperti halnya saya, sejak kenal yang namanya “ngalis” saya selalu bikin alis tiap hari, alis ga on fleek rasanya kayak ada bagian yang kurang didiri kita. call me lebat, tapi pasti banyak yang disini setuju sama saya ya kan???

Bahkan ada beberapa teman yang curhat, kalau gak pake alis, saya memilih lebih baik gak usah pergi. Makeup sebagus apapu, kalau alisnya botak, pastik kurang keceee, ye gak? haha

Tidak sedikit teman-teman saya sesama blogger yang kebetulan MUA cerita, “alis gw tuh, bikin bisa 20 menit sendiri boookkkk”, sementara lainnya “gw bahkan 30” Gila kan, untuk membuat alis simetris, tebal dan tetap natural pasti butuh perjuangan yang gak sedikit.

Permasalahan alis dikalangan cewek ini, sehingga membuat tren microblanding atau sulam alis menjadi tren hingga dikalangan artis. Tapi lagi-lagi, mulai dari biaya yang tidak murah, berjuta-juta untuk alis yang ON POINT tiap pagi sebelom berangkat kerja, takut gagal karena itu permanen booookkkkk, kebayang gak sih alis gagal setiap pagi hahaha.

Selain itu bagi kita para wanita muslim, sulam alis tato alis dll, pasti bertentangan dengan agama kita.

i wish i have an easy to use products which over more permanent solution to my brow

Trus solusinya? Nah, sekarang aku mau ngenalin kalian produk dengan bahan alami dan harga yang terjangkau. Karena bahan yang alami, insyaAllah moms aman.

***Maybelline Tattoo Brow Gel Tint

IMG_8921

Ini merupakan produk semi permanen DIY brow tattoo pertama di Indonesia. Maybelline menawarkan alis yang dapat tahan lama hingga 3 hari lhhoooo. WOOWWW, coba hitung berapa waktu yang bisa kita hemat selama 3 hari kedepan pake ini.

Produk tersedia dalam 2 shades, yaitu light brown dan dark brown. Produk ini memberikan stain, yang warnanya bisa tahan 3 hari moms.

Beda sama produk sebelumnya, yang dari korea itu lhooo, dulu aku pake si ETU*E harus aplikasi dan nunggu 2 jaaammm, untuk dapet warna yang kita inginkan. Pake ini cuma 20 menit, warnanya udah keluar.

Maybelline juga memberikan Stretch Peel off Formula, sehingga produk gampang dikelupas setelah digunakan. Gak usah khawatir rambut alis ketarik-tarik dan sakit saat kelupas produk ini.

Selain itu Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini, juga mengandung bahan-bahan alami yang gak cuma membuat alis kita on fleek everyyy morning, juga memberikan nutrisi bagi alis. Seperti royal jelly, caffeine, collagen dan aloe vera yang dapat menebalkan alis lhooo.

Kalau ada yang pernah coba Etu*e, pasti setelah beberapa hari, warna gak bener-bener ilang malah jadi agak orange dan gak natural. Kalau Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini setelah 3 hari, warnanya akan hilang secara natural dan tanpa efek samping.

IMG_1461

masing-masing packaging ada keterangan cara penggunaan. kalau dikotak ini sih, dianjurkan untuk let it rest for 20 minutes. Tapi kalau yang aku coba, ternyata 20 menit bertahan cuma seharian, jadi besok pagi re-apply lagi baiknya.

Nah, bekal coba-coba, walaupun warnanya udah ON banget, let it rest for 2hourss, and it will last for 3 daysss. Yeayyyyyy. So i supposed we need to put it on before going to bed yessss???

linecamera_shareimage.jpg

Ini warna setelah aku swatch  ke tangan, kalau aku sih lebih prefer dark brown  ya. Light brown di aku yang berkulit sawo matang ini alias gelap alias iteeemmm ga pas banget,

***Nah tips, biar alis kece dan simetris dan tahan lama.

1. Tentukan lengkung alis

cara-membuat-alis-skema-lengkungan

Tentukan dulu titik lengkungannya. Ini dilakukan juga pakai rumus ya, tidak dengan menebak-nebak. Ambil kuas makeup atau pulpen, posisikan di sebelah cuping hidung. Lihat skema di bawah ini untuk rumus menentukan pangkal alis, lengkungan tertinggi, dan ujung alis. (Source: Beauty Journal Sociolla)

IMG_8869

bingkai alis menggunakan pensil alis, kalau aku pakai Maybelline Fashion Brow Duo Shaper.

2. Isi dengan Maybelline Tattoo Brown Gel Tint

IMG_8870

Pastikan semua bagian terisi ya. Aku aplikasi dua kali untuk make sure dan memudahkan saat peel off nanti. Untuk produk ini setelah didiamkan 20 menitan atau 2 jam it depends on your needs, aku sarankan peel off dari ujung alis ke depan.

3. Rapikan dengan foundation dan concealer bawa luar alis

IMG_8874

untuk aku yang memilih tidak mencukur rambut alis, apply concealer dibagian tulang alis helpful banget.

now you have your brow on fleek in the morning…

Why we shoud buy this one?

  1. Easy to get, di Sociolla
  2. Harga murah 199ribu aja, dan bisa gunakan kode voucher ku SBNLA08D untuk dapat diskon 50rb
  3. Natural ingredient
  4. Aman digunakan tanpa efek samping
  5. Easy to use, easy to peel off.
  6. Warna yang natural, cocok untuk wanita Indonesia

 

*GIVEAWAY TIMEEE*

Aku berkolaborasi dengan Maybelline dan Sociolla  mengadakan giveaway untuk 2 orang followers Instagram aku. Go check on my instgram for further info.

 

Thank you for reading.

 

icha @annisaramalia

ps: if you have tried this product lemme know on comment below.

2 thoughts on “Tips for Your Brow to be ON FLEEK all the time, tanpa sulam alis [REVIEW]

  1. Duh ini menggoda iman bangeeet Maybelline Tattoo Brow Gel Tint!!! Haha dan semacam jawaban atas doa-doaku selama ini yang sama kaya kak ica gamau sulam alis hehhee. Aku udh komen di IG tinggal regram nih belum. Wish me luck!

    Dan postingan ini helpful banget buat aku yg suka pake alis ngasal dan demen dikomenin temenku yg MUA :p

    Step-stepnya clear, mudah dimengerti. Tulisannya juga jelas ku jadi mengerti hehehe. #BanggaBeb deh buat kak ica~~

    Like

Leave a Reply

