Beauty Talks · Uncategorized

Menyambut Hari Kemenangan dengan Mempercantik Diri

Taqabballahu minna wa minimum, Shiyaamana washiyamakum. Barakallahu fiikum.
Minal ‘aidin wal Faidzin.

Mohon maaf lahir dan batin

Halo mom babes,

Gema takbir telah berkumandang, saatnya kita merayakan hari kemenangan, setelah satu bulan lamanya kita menjalani Ibadah di bulan Ramadhan.

libur-lebaran-ini-ritz-carlton-jakarta-mega-kuningan-menawarkan-sejumlah-_160705110641-639

Mungkin saat ini banyak dari kita, sedang bersilahturahim kerumah saudara, orangtua dan tetangga. Makan ketupat dengan sayur khas dari daerah masing-masing, ada yang ketupat sayur padang, ketupat sayur betawi, pakai rendang dan opor ayam. Atau malahan ada yang merayakan dengan sayur campur-campur karena keluarga sudah multicultural. Lalu ditempat lain, mungkin ada moms, yang sibuk bales whatsapp ucapan Selamat hari raya idul fitri, dari teman dan kolega yang mulai masuk sejak semalam.

Kalau kita flashback dan runut lagi, apasih yang sudah kita lakukan selama bulan Ramadhan dan sebagai persiapan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1 Syawal 1438 H ini?

***Persiapan Hati

Lebaran bisa dibilang perayaan besar-besar umat muslim, salah satu persiapan yang saya lakukan adalah melakukan ibadah sebanyak-banyaknya karena kita semua berlomba-lomba mengejar kemenangan.

Mulai dari Puasa Ramadhan, mengusahakan salat 5 waktu tepat pada waktunya, menambah solat sunah, membaca alqur’an dan yang tidak boleh ketinggalan zakat. Zakat adalah salah satu persiapan hati yang paling penting bagi saya dan keluarga untuk mensyukuri apa yang telah kita memiliki, setuju gak? Zakat beres sebelum lebaran, rasanya hari lebih tenang.

Selain itu, saya juga kudu wajib persiapan mental, untuk siap mengurus rumah tangga berdua suami, karena akan ditinggal mbak dan belom tau baliknya kapan. (*curcol)

***Persiapan diri

Nah, siapa yang setuju bahwa mempercantik diri itu juga wajib di Idul Fitri, ngacunnggg!

Selain persiapan-persiapan hati, saya juga ingin dong tampil cantik di hari Idul Fitri ini. Selain beli baju baru, untuk seragaman sama suami dan anak. Saya juga mulai perawatan wajah dan coba-coba makeup yang pas untuk digunakan silaturahmi ke rumah keluarga.

Selain itu, saya juga MAKE OVER rambut, sekaligus perawatan untuk lebih berasa baruuu. Salah satunya adalah melakukan coloring di one and only Irwan Team Hair Designdan pastinya balik lagi dong ke cabang Bintaro Jaya Exchange yang sudah ada Private Ladies Area, dan super comfy dan cozy banget pastinya.  Aku sudah pernah review areanya baca disini yuk.

private ladies area

FYI, saat ini Private Ladies Area dari Irwan Team, ada disemua Cabang lho, kecuali kelapa gading. Dan kalau yangdi bintaro exchange ini, perlu diingat cuma tersedia 2 buah kursi aja, jadi sebaiknya reserved jauh-jauh hari, jika kamu mau melakuka treatment di Private Ladies Area ini.

6241704000_img_8041

Aku kemarin, book melalui Minutes Apps, untuk dapat jam, perkiraan harga, dan juga perkiraan durasi pengerjaan treatment yang kita pilih. Jadi enak kita bisa memperkirakan, budget dan waktu yang butuh kita spare untuk ke Irwan Team ini. Baca caranya disini yuk.

 Nah treatment kali ini, aku pilih Hair Makeover yaitu Coloring. Pasti ada aja yang nanya, “hijab kan? ngapain ngewarnain rambut, kayak ada yang liat aja”. Jawabannya tampil cantik selalu depan suami dan bikin dia happy itu ibadah juga lho (hihi, nyengir gede)

Ngomongin, hospitality di Irwan Team bxchange sih ga abis-abis ya, semuanya ramah-ramah banget, dan aku ketemu Beauty Advisor dulu, yaitu Mbak Lina (dia masih inget lho, kalau dikunjungan sebelumnya mbak Lina yang jadi handle untuk motong rambut ku)

Karena aku datang kesorean, gagal deh keinginan aku untuk ombre atau balayage yang lagi super hits di instagram, cek deh hasil balayage nya Irwan Team di instagramnya Irwan Team  super bikin kepengen banget ya hasilnya bagus-bagus bgt,

private ladies area.jpg
source : instagram @irwanteamhairdesign

Tuh liat bagus-bagus banget kan? untuk melakukan balayage atau yang lebih terkenal saat ini ombre hair kamu harus spare waktu sekitar 7 jam agar mendapatkan hasil yang maksimal, karena harus dibleaching terlebih dahulu. (kudu wajib nih bulan depan) Dan jangan lupa untuk reserve via app atau website Irwan Team, agar mereka menyediakan tempat di Private Ladies Area untuk kamu.

Balik lagi, ke coloring yang aku diskusikan dengan Mbak Lina, akhirnya karena keterbatasan waktu dimana akunya dateng kesorean, kita berdua memutuskan untuk memilih warna coklat terang, dimana rambutku gak perlu dibleaching sebelumnya. Mbak Lina bawa buku besar, yang memperlihatkan contoh warna jika rambut di bleaching atau tidak untuk bahan pertimbangan.

Pilihan ku jatuh ke warna GOLD, dimana kalau dibleaching akan menghasilkan blonde super pucat seperti ELLE di legally blonde dan apabila tanpa bleacing, menjadi warna coklat terang kemerahan.

6241704000_img_8037

Untuk ukuran rambutku yang panjang dan super tebel, aku membutuhkan waktu 3 jam untuk melakukan coloring. Yang lama dipengaplikasian chemical pewarna rambutnya, dilakukan dengan 2 step, dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut, kemudian dilanjutkan dengan bagian akar rambut.

Nah, buat aku yang first timer urusan nge-warnain rambut, agak cranky pas bagian akar rambut, karena terasa gatel sekali, tapi karena sudah diinfokan sebelumnya oleh mbak Lina dan asistennya mbak Mila, jadi aku sudah lumayan siap sama gatelnya. Tapi proses ini gak berasa sakit sama sekali, dan normal jika terasa sedikit gatal karena cairan chemical coloringnya mengenai kulit kepala.

Hasilnya warnanya puas banget, dan janji bakal balik lagi bulan depan untuk balayage bagian bawahdong, kepengen warna ASH atau blue or ROSY GOLDuntuk balayage bagian bawah rambut. Dan pastinya aku akan datang dari pagi dong :)))

6241704000_img_8040
penasaran sama warnanya??cobain sendiri yuk ke Irwan Team

untuk yang mau tahu info lebih lanjut, please leave your comment below, or simply visit

IRWAN TEAM HAIR DESIGN

instagram : @irwanteamhairdesign

web: http://www.irwanteam.com

6241704000_img_8088
Langsung happy karena suami juga suka warnanya cocok sama aku.

 

cheers,

 

 

 

icha @annisaramalia

visit me on instagram : @annisaramalia

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s